Senin, 03 Desember 2018

3 game RPG terbaik untuk android

RPG merupakan salah satu genre game yang punya penggemar fanatik dibanding genre lain. Entah itu Final FantasyWorld of Warcraft, atau Dragon Quest, gamers di seluruh dunia pasti pernah sesekali mainin game RPG. Mereka pun sangat menikmati bermain hingga berjam-jam hanya untuk memperkuat dan memperkaya karakter mereka di dunia virtual.

Seiring perkembangan teknologi, game RPG juga ikut berevolusi. Dari yang tadinya hanya dimainkan di meja, konsol game, hingga sekarang bisa dimainkan kapan dan di mana aja dalam genggaman tangan lewat perangkat mobile. Game RPG mobile pun kini menjadi salah satu game paling laris di perangkat Android atau pun iOS.

1. Final Fantasy XV Pocket Edition






Game ini cocok banget buat lo yang enggak kesampaian mainin Final Fantasy XV di konsol. Gambarnya memang berubah dari gaya realis ke gaya "chibi" ala anime. Namun, lo enggak akan kecewa karena game ini tetap membawa keseruan yang sama dengan versi konsolnya. Begitu juga kisahnya yang murni diadaptasi dari versi konsol.
Lo bisa mendapatkan game RPG mobile ini secara gratis di Google Play atau pun Apple Store. Sayangnya, hanya episode pertama yang gratisan. Sisanya bisa lo dapatkan dengan konten berbayar yang akan lo dapatkan di dalam game.

2.Evoland






Bosan dengan game RPG mobile yang begitu-gitu aja? Evoland bisa menjadi solusi terbaik buat mengatasi kebosanan lo. Seperti yang udah dibahas sebelumnya, Evoland merupakan game RPG yang minjam elemen dari game-game lain dengan cara yang unik. Secara harfiah, game ini merupakan “pelajaran sejarah” game RPG dan action-adventure. Lo pertama-tama bakal bermain dengan format 2-D. Seiring lo mainin game ini, grafisnya pun berubah jadi 3-D. Sistem pertarungan game ini juga berubah dari sistem pertarungan turn-based atau hack-n-slash.
Sayangnya, game ini punya kelemahan di durasinya yang terlalu singkat untuk ukuran game RPG. Lepas dari itu, konsep unik Evoland membuatnya wajib lo coba mainkan di gawai milik lo.

3. Baldur's Gate 2






Baldur's Gate 2 merupakan porting-an dari salah satu game RPG PC terbaik yang pernah ada. Versi mobile-nya pun enggak mengecewakan. Meski plot ceritanya enggak sebagus pendahulunya, game ini punya gameplay yang bikin pemainnya lupa waktu.
Ceritanya sendiri dimulai setelah insiden di game pertama. Karakter yang lo mainkan dipenjara oleh musuh baru. Lo pun harus keluar dari sana dan mencari pasukan untuk mengalahkan musuh tersebut. Grafisnya memang bukan yang paling mendetail. Namun, latar open-worldmembuat lo akan melupakan kelemahan tersebut dengan terus menjelajahi dunianya.

Itu dia game-game RPG terbaik yang bisa lo mainkan di perangkat mobile lo. Apakah ada satu atau dua dari game-game di atas yang udah pernah lo mainkan? Kalau iya, mana game RPG mobile yang jadi favorit lo?


Artikel Terkait

3 game RPG terbaik untuk android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email